Rabu, 03 Juli 2019

Apa Penis Kecil Berarti Pria Kurang Subur?

Banyak pria yang cemas mengenai ukuran penis mereka. Kemungkinan, ukuran penis Anda baik-baik saja. Tetapi, ada keadaan medis riil dimana seseorang pria dapat mempunyai “mikropenis”, alias penis kecil yang tidak normal.

Berapakah ukuran penis yang disebutkan normal?


Walau angka tentunya terus diperdebatkan oleh beberapa pakar, ukuran rata-rata penis pria dewasa yang disetujui ialah 13,5 cm. dalam kondisi ereksi. Untuk pria Indonesia, ukuran penis rata-rata ialah 12 cm waktu ereksi. Lalu, harus sebegitu kecil sebetulnya satu penis untuk dapat disebutkan mikropenis?

Cara mengukur besar penis Anda


Arti “mikropenis”, atau dalam bahasa medis disebutkan dengan microphallus, dipakai untuk menggambarkan panjang rentangan penis layu kurang dari 2,5 standard deviasi (SD) dibawah rata-rata. Biasanya, mikropenis mengacu pada fisik penis yang dengan kasat mata terlihat normal, tetapi mempunyai batang penis pendek.

Langkah mengukur besar penis Anda


Langkah paling pas serta tepat untuk mengukur penis pria tidak dikerjakan waktu ereksi, tetapi waktu layu. Tehnik ini disebutkan dengan SPL (Stretched Penis Length), cara pengukuran penis yang paling bisa dihandalkan. Pertama kali, regangkan penis “layu” sejauh yang Anda dapat perlahan. Selanjutnya ukur panjangnya dari mulai pangkal tulang kemaluan sampai ujung kepala penis memakai penggaris elastis atau tali meteran. Jangan cuma mengukur dari persimpangan penis serta buah zakar untuk memperoleh angka akuratnya.

Score SPL Anda ialah angka yang Anda bisa dari pangkal tulang kemaluan sampai ke ujung kepala penis yang terbentang. Makin besar angka SPL seseorang pria, makin panjang juga ukuran penisnya waktu ereksi, dikutip dari WebMD. Bila Anda memperoleh angka 12 cm. dengan rata-rata plus/minus 1,5 cm, Anda masih terhitung normal. Bila nyatanya angka Anda lebih kecil dari ini, Anda mungkin mempunyai mikropenis. Tenang, Anda tidak sendirian. Walau langka, dikutip dari News Medical, 1 dari 200 pria mempunyai penis kerdil. Anda pun tidak butuh kurang percaya diri dengan beberapa orang yang mengaku punyai penis besar. Pasalnya menurut statistik SPL, cuma ada 0,6% pria di dunia ini yang mempunyai penis besar dengan panjang ereksi sampai 17,5 cm. atau lebih.

Apa pemicu penis kecil (mikropenis)?


Umumnya masalah penis kecil datang dari pemicu sekunder seperti penimbunan susunan kulit serta lemak di ruang pinggang dan genital karena kelebihan berat tubuh atau obesitas. Penis akan ditutupi oleh perut buncit hingga terlihat kecil bila disaksikan dari atas, walau sebenarnya mungkin sebetulnya penis Anda memiliki ukuran normal sesuai dengan score SPL. Keadaan ini disebutkan buried penis, atau penis terkubur.

Diluar itu, penis kecil dapat juga dikarenakan oleh keadaan yang disebutkan inconspicuous penis alias penis tersembunyi. Ini membuat susah untuk memperbedakan dimana ujung buah zakar selesai serta pangkal penis diawali sebab buah zakar tersambung ke sisi bawah penis hingga mengakibatkan penis tertarik ke.

Ke-2 keadaan di atas lebih umum diketemukan dibanding dengan pemicu penis kecil yang sebetulnya, yakni kelainan genetik. Penis mulai tumbuh di rahim waktu janin berumur 8 minggu sampai ke-12. Sepanjang trimester dua serta tiga, hormon sex pria akan membuat penis untuk bertumbuh ke panjang umumnya. Beberapa faktor yang mengganggu produksi hormon serta kapasitas hormon — seperti hipogonadisme hipogonadotropik alias kekurangan testosteron — akan mengerdilkan perkembangan penis.

Apa penis kecil akan memengaruhi kesuburan pria?

Mempunyai penis kecil bisa mengakibatkan beberapa permasalahan, terhitung susah buang air kecil serta lakukan hubungan seks. Beberapa pria yang mempunyai mikropenis diadukan mempunyai jumlahnya sperma rendah yang dapat memengaruhi kesuburan. Tetapi, ukuran penis bukan unsur penentu penting kesempatan kesuburan pria. Terdapat beberapa unsur medis lain yang lebih bertindak penting pada kesuburan Anda. Karena itu sebetulnya lepas dari besar kecil alat genital Anda, Anda masih berkesempatan untuk mempunyai anak.

Jarak dari anus ke buah zakar lebih memastikan kesuburan dibanding ukuran penis?


Ada satu tolak ukur yang mungkin bisa jadikan dasar untuk mengukur kesempatan kesuburan pria di waktu depan. Dikutip dari BabyMed, satu studi terbitan Journal of Environmental Health Perspectives memberikan laporan jarak anogenital (AGD) mungkin lebih penting dalam memastikan kesuburan pria dibanding besar penis semata-mata.

AGD ialah jarak ukur dari lubang anus sampai ke tempat buah zakar melekat di badan Anda. Rata-rata jarak ini ialah 5 cm.. Studi itu tunjukkan jika jarak yang kurang dari 5 cm. bisa kurangi kesuburan, sesaat jarak yang melewati standard bisa bermakna penambahan kesuburan. Tetapi sama seperti dengan ukuran penis yang bermacam, jarak AGD antar pria juga dapat berlainan sebab dikuasai oleh bentuk badan serta beberapa unsur yang lain.

Apa penis kecil bisa diperbesar?


Bila mikropenis didiagnosis jadi akibatnya karena defisiensi hormon perkembangan atau testosteron, dokter akan mereferensikan therapy hormon untuk memfasilitasi perkembangan penis yang lebih maksimal. Therapy hormon diadukan bisa menolong beberapa anak serta remaja sampai ukuran penis normal saat bergerak dewasa kelak, serta diadukan mempunyai kegiatan seksual yang normal.

Pada beberapa kasus dimana satu orang tidak responsive pada therapy hormon, pembedahan medis jadi langkah paling akhir buat remaja pria serta dewasa. Operasi pembesaran penis memakai implan silikon subkutan (dibawah jaringan kulit) agar tingkatkan panjang serta ketebalan penis.
Comments